
Pelayanan Publik merupakan salah satu tugas utama Pemerintah Daerah yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi prioritas Bersama, apalagi di era keterbukaan informasi dan perkembangan teknologi saat ini.
Hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya Iing Farid Khozin saat membuka Pelatihan Pelayanan Publik di lingkungan Kabupaten Taskmalaya, Selasa (18/2/2025) bertempat di Tasikmalaya.
IIng juga menuturkan, pelayanan publik yang baik akan mencerminkan wajah Pemerintah Daerah yang responsif, adaptif, dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.
“Jika kita semua bersinergi, berbagi semangat yang sama, serta bekerja dengan integritas, maka pelayanan publik di Kabupaten Tasikmalaya akan semakin maju, bermutu, dan terpercaya,” Tegas Iing.
Pada keempatan yang sama Kabid PKTU Asep Riyanto menyampaikan, pelatihan ini bukan sekadar formalitas atau rutinitas ini adalah investasi jangka panjang untuk membangun budaya kerja melayani dengan hati. Setiap ilmu yang diperoleh di sini harus diterapkan dalam praktik sehari-hari, di unit kerja, maupun saat berinteraksi langsung dengan masyarakat.
Pelatihan diikuti sebanyak 21 orang Pejabat Manajerial dan Non Manajerial yang membidangi pelayanan publik dari sejumlah Unit Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, dilaksanakan dari tanggal 17 s.d 21 Februari 2025. Kegiatan terlaksana atas kolaborasi BKSDM Kabupaten Tasikmalaya dan BPSDM Provinsi Jawa Barat.
Melalui pelatihan ini para Peserta diharapkan memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku yang semakin meningkat dan mampu berperan sebagai agen perubahan pelayanan publik di Kabupaten Tasikmalaya. Mari wujudkan bersama pelayanan publik yang lebih humanis, responsif, dan berkualitas, tutup Asep.***Aisah
Penulis: Aisah