
Cimahi-BKPSDMD Kota Cimahi berkolabirasi dengan BPSDM Provinsi Jawa Barat dalam penyelenggaraan Pelatihan Pelayanan Publik.
Kerja sama ini merupakan langkah strategis yang sangat penting, juga bukti nyata upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik yang adaptif, inklusif, dan berorientasi pada kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.
Hal di atas disampaikan Kepala BPSDM Jabar, Ika Mardiah pada saat membuka pelatihan, Selasa (20/5/2025) yang diikuti 40 peserta ASN, Pemerintah Kota Cimahi. Kegiatan dilaksanakan hingga 23 Mei 2025.
“Pelayanan publik itu tidak hanya berkaitan dengan aspek administratif, tapi juga menyentuh dimensi kepercayaan publik dan legitimasi pemerintahan,” tegas Ika.
Selain itu, terdapat beberapa strategi penting yang perlu diperkuat dalam pelayanan publik. Diantaranya peningkatan keterbukaan informasi, mendorong partisipasi publik yang bermakna, pengawasan eksternal, dan menumbuhkan budaya kerja ASN yang melayani.
Diharapkan pelatihan ini dapat menghadirkan wajah pelayanan publik Kota Cimahi yang semakin baik, pemerintahan yang bersih dan transparan, sebagai bagian dari upaya mewujudkan visi Cimahi MANTAP (Maju, Agamis, Nyaman, Teladan, Aman, dan Produktif).
Hadir memberikan sambutan Kepala BKPSDMD kota Cimahi, Lilik Setyaningsih.
Mari ikuti pelatihan dengan sebaik mungkin, untuk menuju transformasi Kota Cimahi sebagai teladan dalam Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik.***LNS
Penulis: Laras