PJ. Sekda tutup Orientasi Anggota DPRD Gelombang III

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 26 Oktober 2019 09:30 | Dibaca : 43


Pj. Sekretaris Daerah Jawa Barat Daud Achmad menutup Orientasi Anggota DPRD Kabupaten Kota Se Jawa Barat Periode 2019 -2024 Gelombang III Angkatan VII s.d IX di Aula BPSDM Provinsi Jawa Barat. (24/10)
Hari ini akan menjadi catatan dalam perjalanan karier sebagai anggota DPRD, dalam upaya mengemban aspirasi dan amanah masyarakat untuk mencapai kesejahteraan lahir dan batin.Selama 4 hari pembelajaran,  peserta orientasi telah  mengikuti agenda pembelajaran, untuk mencapai target dan sasaran orientasi  sehingga peserta memiliki kompetensi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Peran  Utama DPRD adalah sebagai perpanjangan tangan/representasi rakyat dan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah sehingga membutuhkan Sumber Daya Manusia yang kompeten. sebagai tindak lanjut Orientasi  ini, DPRD dan Pemerintah Daerah harus bekerjasama, saling melengkapi dan saling menyempurnakan, sesuai dengan fungsi DPRD yaitu Fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Fungsi DPRD sebagai unsur pemerintahan daerah  sangat strategis dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.  Begitupun sebagai wakil rakyat DPRD harus mampu mengemban amanah rakyat yang memilih dengan memperjuangkan kepentingan masyarakat, tentunya pelaksanaan peran dan fungsi DPRD ke depan akan semakin banyak  tantangan sesuai situasi kondisi dan tuntutan masyarakat yang semakin komplek, Ujar Daud.
Daud mengucapkan selamat kepada para Anggota Dewan sebanyak 201 orang yang telah mengikuti kegiatan Orientasi anggota DPRD Kabupaten dan Kota Se Provinsi Jawa Barat.(A.B)

VISI :
"Menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Berstandar Internasional Menuju Aparatur Berkelas Dunia"

LINK TERKAIT