pembukaan Diklat teknis Manajemen Proyek Angkatan III dan IV Pemprov Jabar

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 22 Oktober 2019 13:23 | Dibaca : 47


Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Umum pejabat Administrasi Susi Tusilawati membuka Diklat Teknis Manajemen proyek Angkatan III dan IV Pemerintah Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 di Ballroom BPSDM Provinsi Jawa Barat. (21/10)

Tujuan pelaksanaan diklat yaitu memberikan pengetahuan dan pemahaman serta menyamakan persepsi dan peningkatan wawasan kepada peserta tentang mengatasi kelemahan serta menghindarkan diri dari berbagai resiko serta ancaman yang dihadapi, mampu merancang studi kelayakan yang efektif, memahami prinsip pengelolaan proyek secara efisien, memahami teknik penjadwalan  mulai dari perencanaan hingga eveluasi pekerjaan. Diklat dilaksanakan dari tanggal 21 s.d 26 Oktober 2019 dengan jumlah peserta Sebanyak 60 orang yang berasal dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Biro Pengadaan Barang/Jasa Setda Provinsi jawa Barat, Dinas Perumahan dan Permukiman provinsi Jawa Barat, DPMTSP Provinsi Jawa Barat, Satpol PP Provinsi Jawa Barat, Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi jawa barat, BKD Provinsi Jawa Barat, BP3AKB Provinsi Jawa Barat, Dinas Ketahanan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kehutanan provinsi Jawa Barat, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat.

Manajemen proyek adalah suatu penerapan ilmu pengetahuan, keahlian dan juga keterampilan, cara teknis yang terbaik serta dengan sumber daya yang terbatas untuk mencapai sasaran/tujuan yang sudah ditentukan dengan hasil optimal baik dari sisi kinerja, waktu, mutu serta keselamatan kerja. Disisi lain pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab yang berat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program/kegiatan yang ada pada setiap organisasi perangkat daerah. Dalam melaksanakan program tersebut tentu saja harus melalui tahapan-tahapan mulai dari perencanaan, penganggaran, pengadaan barang/jasa, dan pelaksanaan kegiatan itu sendiri dengan selalu berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga akan didapatkan hasil pembangunan yang berkualitas dan dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat, ujar Susi.

Oleh karena itu, Susi menegaskan untuk terus mencanangkan pencapaian kinerja optimal dengan meningkatkan keahlian di semua aspek manajemen proyek di seluruh lini agar aspek-aspek ketepatan waktu, peningkatan mutu, kerapihan dan keselamatan kerja, pemeliharaan lingkungan kerja,  serta proses pengadaan barang dapat ditingkatkan secara kualitatif, serta mengajak, mari kita bersama-sama meningkatkan kualitas diri dengan senantiasa menjadi aparatur pembelajar, dan mengikuti proses diklat ini  dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggungjawab. (A.B)

 

 

VISI :
"Menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Berstandar Internasional Menuju Aparatur Berkelas Dunia"

LINK TERKAIT