Latsar CPNS Golongan II Indramayu Resmi di Tutup Kaban BPSDM: PNS Sebagai Agent Of Change

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 17 Oktober 2019 14:29 | Dibaca : 60


“Saudara harus menjadi agen of change, agen perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya di Kabupaten Indramayu dan Jawa Barat serta pada umumnya di negara yang kita cintai ini”!, begitu seru Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat, Muhamad Solihin kepada peserta Pelatihan Dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Negara (CPNS) Golongan II Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu di Aula Pusat Pendidikan Artileri Medan (Pusdik Armed), Rabu (16/10).

Sebagai generasi baru di jajaran birokrasi pemerintah provinsi jawa barat, lanjut Solihin kita harus membekali diri dengan jiwa dan semangat serta menunjukan sikap dan perilaku sebagai ASN yang mampu menjaga integritas. Kuatkan iman dan taqwa kita, karena hanya dengan itulah kita mampu menjaga perilaku dan integritas. Selain itu saudara juga harus mampu menunjukkan sikap profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab saudara, saudara harus mampu memiliki kompetensi yang berkaitan dengan bidang tugas saudara, tegasnya. Sebagai abdi masyarakat dirinya minta kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Latsar CPNS ini untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena pada dasarnya kita itu adalah pelayan masyarakat bukan dilayani masyarakat.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Indramayu, Wahidin berharap, seluruh materi yang telah diterima selama mengikuti Latsar ini menjadi bekal yang bermanfaat sebagai ASN dalam menjalankan tugas di instansinya masing-masing serta tercetaknya sikap dan perilaku yang baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Karena itu sesuai dengan tujuan Latsar ini, yakni untuk meningkatkan kemampuan, pemngetahuan, keterampilan dan sikap PNS dalam menjalankan tugas.     (A-Hen)

VISI :
"Menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Berstandar Internasional Menuju Aparatur Berkelas Dunia"

LINK TERKAIT