Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Umum membuka Diklat Manajemen Proyek Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 15 Oktober 2019 13:43 | Dibaca : 49


Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Umum Reni Ambarsari membuka Diklat Manajemen Proyek Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Ballroom BPSDM Jawa Barat (14/10)
SesuaI arahan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menegaskan tentang visi Jawa Barat yaitu Terwujudnya Jawa Barat Juara lahir Bathin yang melalui misi kelima yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif, ASN jawa Barat ke depan diharapkan menjadi akselerator bukan operator dan harus mampu menjadi inisiator karena kedepan segala bentuk rutinitas akan dikendalikan oleh otomatisasi.
PP No. II Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai negeri sipil khusus pasal 203 ayat 4 yang mnenyatakan bahwa setiap PNS berhak mendapatkan untuk mendapatkan pengembangan kompetensinya sebanyak 20 jam pelajaran /tahun hal ini diimplementasikan BPSDM Jabar salah satunya melalui Manajemen Proyek.
Manajemen Proyek adalah suatu penerapan ilmu pengetahuan keahlian dan juga keterampilan cara teknis yang terbaik serta dengan sumber daya yang terbatas untuk mencapai sasaran/tujuan yang sudah ditentukan dengan hasil optimal kinerja, waktu mutu dan keselamatan kerja.
Pemerintah daerah mempunyai tanggung jawab yang berat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program/ kegiatan yang ada pada setiap organisasi perangkat daerah. Dalam melaksanakan program tersebut tentu saja harus melalui tahapan tahapan mulai dari perencanaan, penganggran, pengadaan barang/jasa dan pelaksanaan kegiatan itu sendiri dengan selalu berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlalku sehingga akan didapatkan hasil pembangunan yang berkualitas dan dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat. 
Mencanagkan pencapaian kinerja optimal dengan meningkatakan keahlian disemua aspek manajemen proyek diseluruh lini agar aspek-aspek ketepatan waktu peningkatan pemeliharaan lingkungan kerja. Serta proses pengadaan barang dapat ditingkatkan secara kualitatif.ajakan Bersama sama meningkatklan kualitas diri dengan senantiasa menjadi aparatur pembelajar, dan mengikuti proses bimtek dengan sungguh sungguh serta penuh tangungjawab.

VISI :
"Menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Berstandar Internasional Menuju Aparatur Berkelas Dunia"

LINK TERKAIT