KABID Pengembangan Kompetensi Teknis Substantif menutup Diklat Penguatan Kepala Sekolah Angkatan II Kabupaten Bandung

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 11 Oktober 2019 15:04 | Dibaca : 48


Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi  Teknis Substantif Moch. Darajatun didampingi Kepala Balai LP2KS menutup Diklat Penguatan Kepala Sekolah Angkatan II Kabupaten Bandung di Aula BPSDM Provinsi Jawa Barat. (11/10)

Moch Darajatun berharap setelah dilaksanakan diklat ini Bapak/ibu akan terbiasa dengan Laptop tidak lagi gaptek apalagi dijaman teknologi saat ini kita dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman serta Bapak/Ibu yang dinyatakan LULUS dan mendapatkan sertifikat dapat mengaplikasikan hasil diklat di sekolah yang Ibu/bapak pimpin, maju mundurna sekolah terletak dipundak Bapak/Ibu karena pengelolaan kepala sekolah yang sesuai dengan standar akan berkontribusi pada kompetensi peserta didik yang pada akhirnya akan menciptakan generasi yang cerdas, juara lahir bathin dan siap menghadapi perkembangan zaman.

Pendidikan dan pelatihan ini bukan hanya amanat dan perintah dari aturan saja namun tujuannya patut kita hargai dalam memberikan skill dan knowledge kepada para kepala sekolah sebagai seorang manager (Sekolah). Proses pembelajaran penguatan kepala sekolah berbeda dengan pelatihan lain yang pernah dilaksanakan oleh BPSDM karena durasi waktu hanya 7 hari dengan jumlah jam pelajaran 74 hal ini berakibat pada kegiatan pembelajaran berlangsung maraton dari pagi sampai malam ditambah dengan proses pembelajaran menggunakan teknologi informasi sehingga kami memaklumi saat mendengar ada peserta yang sakit mengingat usia peserta rata-rata 50 tahun. Alhamdulillah dari 160 peserta yang mengikuti pelatihan hasil evakuasi tim pengajar dengan 3 aspek penilaian meliputi skill, knowledge dan attitude ditambah dengan pretest postest serta tingkat kehadiran dan keaktifan dikelas, tingkat kelulusan peserta mencapai 99,5%. Hal ini tidak sesuai dengan target kami diangka 100% tetap ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara serius namun tetap dalam suasana yang santai, ujar Darajatun.(A.B)

 

VISI :
"Menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Berstandar Internasional Menuju Aparatur Berkelas Dunia"

LINK TERKAIT