200 SISWA LATSAR CPNS ANGKATAN XI - XV LULUS

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 03 Oktober 2019 09:16 | Dibaca : 68


Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan XI sampai dengan XV resmi di tutup oleh Kepala Pusat Pelatihan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puslatbang PKASN) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Jatinangor, Hari Nugraha, Rabu (02/10) di Aula Utama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut Hari mengucapkan selamat kepada seluruh siswa Latsar Angkatan XI sampai dengan XV sebanyak 200 siswa dan dengan tegas dinyatakan lulus, harus diperhatikan, setelah mengikuti Latsar ini diharapkan membentuk sikap perilaku yang lebih baik lagi, terlebih setelah dinyatakan lulus, namun belum seratus persen sebagai PNS, apa bila terjadi sesuatu yang bertentangan atau adanya pelanggaran-pelanggaran terterntu, tidak menutup kemungkinan akan menggagalkan kita sebagai PNS Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi manajerial, Wawan Suwandi dalam laporannya memaparkan, kegiatan Latsar Angkatan XI s.d XV berlangsung mulai tanggal 2 Agustus sampai  2 Oktober 2019 dan telah menjalani sebanyak 51 jam pelajaran. Penyelenggaraan Latsar CPNS ini, lanjut Wawan terbagi ke dalam 5 agenda pembelajaran, yakni, agenda sikap perilaku bela negara, agenda nilai-nilai dasar PNS, agenda peran dan kedudukan PNS, agenda habituasi atau aktualisasi, dan agenda evaluasi akhir yang salah satunya yakni kegiatan adalah seminar evaluasi pelaksanaan akyualisasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2019.

Kualifikasi yang diperoleh siswa Latsar Angkatan XI s.d. XV diantaranya; 38 siswa dinayatakan sangat memuaskan dan 162 siswa dinyatakan memuaskan. Di sela-sela acara penutupan para peserta unjuk kebolehan yang ditampilkan, diantaranya kesenian tarian sunda dan tampilan lainnya, sebagai cindera mata siswa memberikan beberapan karikatur hasil karya dari salah satu siswa latsar Angkatan XI – XV.(A-Hen)

VISI :
"Menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Berstandar Internasional Menuju Aparatur Berkelas Dunia"

LINK TERKAIT