Bimtek Pemberitaan/Media Pemerintahan Resmi dibuka

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 04 November 2019 21:07 | Dibaca : 44


Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat, Wawan Suwandi membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemberitaan/Media Pemerintah Tahun Anggaran 2019 di Ballroom BPSDM Provinsi Jawa Barat, Senin (04/11).

Pada kesempatan tersebut Wawan mengatakan, BPSDM Provinsi Jawa Barat memandang perlunya untuk menyelenggarakan Bimtek pemberitaan/media pemerintahan, hal tersebut dikarenakan dengan adanya perkembangan media sosial yang sangat berpengaruh dalam percepatan sebuah informasi, namum informasi tersebut belum tentu dengan data dan fakta, artinya berita di media social perlu dicermati lebih lanjut mengenai kebenarannya. Namun demikian instansi/Lembaga dipandang perlu untuk memiliki dan mengelola sebuah akun resmi media sosial untuk menyebarluaskan informasi program-program yang dilaksanakan oleh Lembaga/instansi.

Wawan menambahkan, bimtek ini dapat meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan informasi yang akurat, akuntable, serta mudah dimengerti oleh publik, setelah mengikuti bimtek ini peserta juga diharapkan mampu bertindak sebagai mediator yang proaktif dalam menjembatani kepentingan instansi pemerintah, menampung aspirasi serta memperhatikan keinginan-keinginan publiknya dan sekaligus berperan dalam menciptakan iklim yang kondusif.

Sementara itu Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Pilihan Pejabat Administrasi, Nani Rosidah memaparkan, Bimtek pemberitaan/media pemerintahan bertujuan untuk meningkatkan ASN dalam memberikan informasi yang akurat, akuntable dan mudah dimengerti oleh publik serta dapat dipertanggungjawabkan. Kegiatan yang dikuti oleh 30 peserta yang berasal dari perwakilan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daearh Provinsi Jawa Barat ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari yakni mulai dari tanggal 4 sampai dengan 7 Nopember 2019. Tanggal 8 dan 9 Nopember peserta akan melaksanakan Observasi Lapangan (OL) ke Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jakarta, Tambah Nani. (A-Hen)

VISI :
"Menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Berstandar Internasional Menuju Aparatur Berkelas Dunia"

LINK TERKAIT