228 Orang ikuti Workshop Uji Kompetensi Jabatan Administrator Lanjutan Di Lingkungan Pemprov Jabar

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 02 November 2019 09:00 | Dibaca : 54


Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat Muhamad Solihin membuka Workshop Uji Kompetensi  Jabatan Administrator Lanjutan Di Lingkungan Pemprov Jabar di Aula BPSDM Provinsi Jawa Barat. (1/11)

Kepala Bidang Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan Edy Heryadi sebagai Penyelenggara menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk mendapatkan gambaran terkait proses pemberian sertifikasi kompetensi bagi jabatan administrator dimana pelaksanaan sertifikasi kompetensi akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2019 dengan jumlah peserta yang diprogramkan sebanyak 228 0rang.

Dalam Sambutannya Solihin menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu tahapan penyelenggaraan uji kompetensi ASN dan sertifikasi yang ditujukan bagi aparatur Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat serta memperoleh informasi yang tepat terkait uji kompetensi dan sertifikasi kompetensi sebagai tolak ukur dari ASN. Dalam Hal ini BPSDM Provinsi Jawa Barat mempunyai kewenangan dalam bidang Pengembangan Kompetensi dan Sertifikasi Kompetensi  secara bertahap sejak tahun 2015 seiring dibentuknya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP)Pemda Provinsi.

Adapun Narasumber yang hadir yaitu Togar Sibarani dari LSP-PDN BPSDM Kemendagri memberikan materi mengenai Pembekalan Sertifikasi /Uji Kompetensi Jabatan Administrator Di Lingkungan Pemerintah Daerah yang dilanjutkan oleh Rita Kardinasari memandu untuk mengisi Lembar Portofolio dan Formulir Pendaftaran Sertifikasi Kompetensi Pemerintah Bagi Jabatan Administrator. (A.B)

VISI :
"Menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Berstandar Internasional Menuju Aparatur Berkelas Dunia"

LINK TERKAIT