LATSAR ANGKATAN XV s.d XX RESMI DI TUTUP

Penulis : Administrator


Tanggal Posting : 01 November 2019 11:50 | Dibaca : 56


Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Provinsi Jawa Barat, Daud Ahmad resmi tutup Pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan XVI s.d. Angkatan XX Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Rabu (30/10) di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya, Daud berharap kegiatan Latsar dapat melahirkan sosok - sosok baru ASN-ASN juara di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sesuai dengan visi dan misi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu “terwujudnya jawa barat juara lahir bathin dengan inovasi dan kolaborasi ”.

Sebagai generasi baru di jajaran birokrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Daud berpesan, lulusan Latsar harus mampu menunjukan sikap dan perilaku sebagai ASN yang mampu menjaga integritas, profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab serta memiliki kompetensi yang memadai sesuai dengan bidang tugas yang di embannya. Saudara harus menjadi “agen of change” atau agen perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya di Jawa Barat dan pada umumnya di negara yang kita cintai ini, sebagai abdi masyarakat, saudara wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena pada dasarnya kita itu adalah pelayan masyarakat bukan dilayani masyarakat pesan Daud.

Sementara itu Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat, Muhamad Solihin mengatakan, jumlah peserta Latsar CPNS Golongan III Angkatan XVI s.d. XX dinyatakan lulus sejumlah 200 (dua ratus) peserta, artinya seluruh peserta yang mengikuti Latsar ini dinyatakan lulus dan berhak memperoleh Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) dengan kualifikasi diantaranya; 58 (lima puluh delapan) peserta berpredikat Sangat Memuaskan dan 142 (serratus empat puluh dua) peserta Memuaskan.

Sebelum acara penutupan dilaksanakan, peserta Latsar menunjukan kebolehannya dengan menampilkan beberapa tari khas sunda, komedi sunda. Di sela-sela penutupan ditampilkan pula beberapa aktivitas selama mengikuti Latsar, hal tersebut menyulut tawa dan sedih bagi peserta yang telah mengikuti latsar ini selama 51 hari. Selamat para peserta yang telah melalui Latsar dengan penuh semangat, Bravo Alumni Latsar Golongan III Angkatan XVI-XX. (A-Hen)

VISI :
"Menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Berstandar Internasional Menuju Aparatur Berkelas Dunia"

LINK TERKAIT